Komponen Air Suspension Tesla Model S

kali ini kami akan membahas tentang mobil listrik yakni Posisi Komponen Air Suspension Tesla Model S. Pada minggu yang lalu, secara berturut-turut kita telah membahas sistem penggerak pada mulai dari komponen, posisi komponen, kerja komponen, dan juga cara mengoperasikan Air Suspension Tesla Model S. Pada kesempatan ini, kita akan mulai dengan melihat Posisi Komponen air suspension Tesla Model S sebagai lanjutan pembahasan berikutnya.
Komponen Air Suspension Tesla Model S
©Tesla
Komponen air suspension  Tesla Model S terdiri dari setidaknya 9 bagian. Kesembalian bagian tersebut ditunjukkan pada gambar di atas, yang terdiri dari:
  1. Air compressor
  2. RH front suspension module
  3. Reservoir
  4. Air supply pipes
  5. RH rear suspension module
  6. LH rear suspension module
  7. Air suspension Electronic Control Unit (ECU)
  8. LH front suspension module
  9. Solenoid valve block
Front Suspension (Suspensi Depan)
Komponen Air Suspension Tesla Model S
©Tesla
Komponen air suspension bagian depan Tesla Model S terdiri dari setidaknya 12 bagian. Keduabelas bagian tersebut ditunjukkan pada gambar di atas, yang terdiri dari:
  1. Ambient air temperature sensor
  2. RH front suspension module
  3. RH front height sensor
  4. System filling valve
  5. Reservoir
  6. Air supply pipes
  7. Air suspension Electronic Control Unit (ECU)
  8. LH front height sensor
  9. LH front suspension module
  10. Solenoid valve block
  11. Air compressor
  12. Air filter
Rear Suspension (Suspensi Belakang)
Komponen Air Suspension Tesla Model S
©Tesla
Komponen air suspension bagian belakang Tesla Model S terdiri dari setidaknya 5 bagian. Kelima bagian tersebut ditunjukkan pada gambar di atas, yang terdiri dari:
  1. RH rear suspension module
  2. LH rear suspension module
  3. LH rear height sensor
  4. RH rear height sensor
  5. Air supply pipes
General Sistem suspensi beroperasi pada tekanan udara. Udara dilewatkan melalui saringan udara untuk menghilangkan kotoran, lalu ditarik ke dalam sistem oleh kompresor. Udara yang bertekanan kemudian dimasukkan ke reservoir, yang mengarahkan udara ke modul suspensi depan dan belakang melalui blok katup solenoid dan pipa suplai udara sebagaimana ditentukan oleh ECU. ECU memonitor ketinggian as (poros) kendaraan melalui empat sensor ketinggian. ECU menyesuaikan ketinggian kendaraan berdasarkan kelajuan jalan, suhu udara lingkungan, pengaturan tingkat ketinggian yang diminta, dan beberapa prasyarat lainnya. Proses ini menjaga (mempertahankan) suspensi kendaraan pada ketinggian yang seharusnya untuk semua keadaan. ECU juga memonitor tekanan sistem dan mengaktifkan atau mematikan kompresor untuk mempertahankan tekanan yang benar. Setiap modul suspensi berisi pegas absorber yang digelembungkan dengan udara bertekanan seperti yang dipersyaratkan oleh sistem. Pada artikel berikutnya, kita akan melanjutkan pembahasan untuk penjelasan komponen air suspension secara sedikit lebih rinci.

Sumber : https://teknisimobil.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KELEBIHAN DAN KELEMAHAN AIR SUSPENSION

AIR SUSPENSION PADA BUS

Komponen Utama Air suspension